Berita

Konser Amal Untuk Cinta yang Universal

Rabu malam (21/3), Band Tamasya menggelar konser amal di Kedai Gubug. Aksi solidaritas tersebut digelar untuk mendukung pendidikan di Manusela, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. Para penonton yang hadir lebih dari seratus orang dari berbagai kalangan.

Dalam kegiatan tersebut, Zabriansyah Hakim, yang kerab dipanggil Mas Bro mengatakan, ada sebuah Sekolah yang sangat minim fasilitas yaitu, Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (SD YPPK) Manusela. Masih ada para murid yang menulis hanya dengan isi pensil dan bolpoin tanpa body. Manusela sendiri adalah daerah ang terisolir dari dunia luar. Maka dari itu Tamasya berniat mengadakan konser musik kecil-kecilan sambil mengumpulkan buku-buku bekas yang masih layak untuk di baca.

Dengan Tamasya, Mas Bro sebagai salah satu inisiator kegiatan amal ini menyajikan lagu tentang cinta, persahabatan, dan alam. “Ini adalah sebuah lagu untuk cinta yang universal,” kata Mas Bro sebelum menyanyikan lagunya. Selain Tamasya, ternyata teman-teman dari berbagai kalangan yang hadir dalam acara malam itu tidak tinggal diam. Mereka turut menyumbangkan buku, uang, bahkan mengisi acara dengan bernyanyi. Selepas itu terdapat pula penampilan kolaborasi musik yang unik, segar dan menghibur antaraTamasya dengan beberapa teman yang hadir.

Lewat panita, buku-buku dan sumbangan uang dari kegiatan tersebut rencananya akan dikirim ke Manusela. Tentunya buku-buku tersebut pada nantinya akan mengisi rak perpustakaan SD YPPK Manusela, sebagai media bagi teman-teman kecil di Manusela untuk melihat dunia luar. Selain itu, Mas Bro mengatakan jika aliran sumbangan bagi Manusela tidak hanya berhenti pada malam ini. Setelah malam ini panitia masih bisa menampung dan menerima sumbangan berupa buku, alat tulis, uang, dan barang yang sekiranya dibutuhkan bagi pendidikan anak-anak Sekolah Dasar.[]

Komentari
To Top