Berita

Porsa Jalin Persaudaraan Lewat Dekan Cup

Serangkaian ajang lomba mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Jember (FSUJ), Dekan Cup, digelar oleh Pusat Olah Raga Fakultas Sastra (Porsa), mulai tanggal 5 hingga 15 Desember 2011. Dalam Dekan Cup tahun ini, ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu futsal dan basket. Masing-masing cabang olahraga tersebut diikuti oleh tim putra dan putri.

Dalam malam penutupan, kamis (15/12), di lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), penyerahan piala pada pemenang dilakukan oleh Dekan FSUJ. Para pemenang ialah, dari kompetisi tim putra Futsal juara pertama tim Sastra Inggris (Sing), Juara kedua dari tim Sejarah (Sej). Sama halnya dengan Futsal putri, dimenangkan oleh tim Sing dan Sej sebagai juara dua. Sedangkan untuk pertandingan basket pria, juara pertama ialah tim Sastra Indonesia (Sind), peraih juara kedua dari tim Sing. Untuk Basket basket wanita, juara satu diraih oleh Sing, Juara dua Sind.

Selain itu, ada acara menarik lainnya. Yaitu pertandingan basket persahabatan antara tim alumni FSUJ dengan tim FSUJ. “Kedua tim hasil seleksi dari senior Porsa,” Ujar Endi Setiawan, selaku panitia pelaksana. Kontes Three Point berhadiah kaos juga menjadi agenda menarik malam itu.

Tujuan dan harapan diadakan kegiatan ini, agar terjalin hubungan persaudaraan yang erat antar civitas akademik FSUJ. Seperti yang diungkapkan Daud Wasista, Ketua Umum Porsa, “Tujuan utamanya untuk silaturahmi antar HMJ dan karyawan sastra. Selain itu Dekan Cup ini kan acara rutin tahunan Porsa, juga sudah dimasukan dalam agenda kerja Porsa.” []

Komentari
To Top