Berita

Layar Kemisan Hilangkan Sekat Antar Mahasiswa Fakultas Sastra

(Foto: Kholid Rafsanjani)

Beberapa Mahasiswa Sastra menggagas pemutaran film pendek yang dikemas menghibur dalam pagelaran Malam Kemisan. Salah satu alasan dibentuknya acara ini adalah sebagai upaya untuk lebih mengakrabkan antar Mahasiswa dari berbagai jurusan di Fakultas Sastra Universitas Jember (FS-UJ).

“Aku ngerasain mulai masuk, acara di Sastra ini tersekat. Kalau acaranya BKMS ya yang dateng anak BKMS aja, kalo anak Sastra Inggris (Sasing) yang buat acara ya anak Sasing aja yang dateng. Jadi gimana caranya supaya semua anak Sastra dari semua jurusan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bisa ngumpul jadi satu,” ujar Fauzi Rahmadani.

Alasan tersebut pula yang menjadi pertimbangan Elmi Auliya Bayu Purna (21) dan Fauzi  penggagas Layar Kamisan memilih hari dan nama acara  tersebut, “ kamis malam kan nggak ada kuliah kalau jumat banyak yang pulang. lebih yang ketemu Mahasiswanya, makanya Malam Kemisan,” ujar Elmi.

Selain juga media untuk berkumpulnya Mahasiswa FS-UJ, acara ini juga diharapkan bisa menjadi media pembiasaan dan pembelajaran bersama untuk lebih peka terhadap permasalahan sosial yang ada dimasyarakat, “ film pendek itu setiap angel, frame, dan scene punya arti tersendiri, jadi ketika kita terbiasa liat film pendek akhirnya dari situ kita nggak sekedar menonton tapi juga dari sana kita bisa berpikir. Syukur-syukur kalau pesannya nyampek ”, tambah Elmi sesaat setelah pementasan usai. *

 

Penulis: Dewi Anggraini Pramono

3 Komentar
To Top