Berita

Jagongan Padhang Mbulan Hidupkan Lagi Geliat Diskusi Di FS UJ

Jumat malam (27/11), Halaman tengah Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ) disulap menjadi sebuah panggung pementasan oleh para anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dewan Kesenian Kampus (DKK). Acara yang diisi pebacaan puisi oleh para tamu yang datang dan diskusi itu dinamai Jagongan Padhang Mbulan. Dimulai pukul 19.00 WIB Jagongan Padhang Mbulan dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, dosen dan berbagai komunitas pencinta sastra di Jember.

Rio Priatma selaku Ketua Umum UKM DKK mengungkapkan bahwa sebenarnya acara Jagongan Padhang Mbulan ini adalah acara yang sudah sempat ada di FS UJ, tapi berhenti di tahun 2005. “ini adalah hasil obrolan kami dengan salah satu alumni yang menjadi dosen di Fakultas Sastra dan hasilnya adalah keinginan untuk menghidupkan dan meramaikan forum diskusi di Fakultas sastra,” Ungkap Rio.

Selain itu Rio berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda bulanan yang diadakan oleh UKM DKK dan dapat membuat atmosfer FS UJ lebih ramai dengan kegiatan pementasan. “Harapan saya Fakultas Sastra bisa lebih hidup dengan berbagai pentas. Apalagi setelah ini Fakultas Sastra bakal berubah nama menjadi Fakultas Ilmu Budaya,” lanjut Rio

Abu Bakar Ramadhan, salah satu peserta Jagongan Padhang Mbulan yang juga salah satu dosen di FS UJ sangat antusias mengikuti acara mulai awal hingga Akhir. Menurut Abu acara seperti ini harus sering diadakan agar proses kreatif warga FS UJ tidak hilang. “masalah pentingnya proses kreatif, dan niatan untuk membangkitkan semangat yang justru jadi penting. Proses kreatif apa yang muncul dalam acara ini, itulah yang penting,” Ungkap Abu.

Komentari
To Top