Acara

Sayembara Cipta Cerpen IMASIND

Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMASIND) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember berinisiatif menyelenggarakan progam kerja IMASIND secara serentak dengan menggunakan konsep Pekan Raya IMASIND. Pekan Raya IMASIND merupakan rangkaian acara-acara dalam satu pekan dan menarik banyak pengunjung untuk menikmati dan menjadi partisipan dalam acara tersebut. Hal ini menjadikan daya tarik tersendiri untuk acara tersebut di lingkup Universitas Jember maupun Kota Jember.

Pekan Raya IMASIND merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMASIND) Universitas Jember. Berbagai acara kami rancang dalam rangkaian acara Pekan Raya IMASIND. Pada setiap penyelenggaraannya setiap tahun IMASIND selalu memiliki terobosan yang berbeda untuk mewarnai satu pekan acara Pekan Raya IMASIND. Salah satunya pada penyelenggaraan Pekan Raya IMASIND tahun ini bekerjasama dengan Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Komisariat Jember dalam menyelenggarakan acara Sayembara Cipta Cerpen tingkat mahasiswa Se-Besuki Raya dan Banyuwangi.

Sayembara Cipta Cerpen ini dibatasi oleh tiga tema pilihan diantaranya adalah; kearifan lokal dan multikultural, budaya masyarakat pesisir dan perubahannya, ritual dan seni tradisi masyarakat lokal. Panitia mempersembahkan hadiah Rp. 1 juta + piagam untuk juara I, Rp. 750 ribu + piagam untuk juara II, dan Rp. 500 ribu + piagam untuk juara III.

Karya dikumpulkan secara online melalui email panitiacerpenpri@gmail.com mulai tanggal 1 Agustus – 30 September 2016. Peserta yang lolos seleksi akan dihubungi oleh panitia pada tanggal 10 oktober 2016. Kemudian akan diselenggarakan wawancara dengan dewan juri bagi peserta yang telah lolos seleksi pada tanggal 12 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Pada puncaknya peserta yang lolos seleksi akan diundang pada acara Seminar dan Dialog Budaya serta akan diumumkan pemenang-pemenang Sayembara Cipta Cerpen yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Oktober 2016 di Aula Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Contact person: 085334788250

IMG-20160801-WA0002

Komentari
To Top