Berita

Swapenka Inginkan FS UJ Semakin Asri

Pelantikan Pengurus Swapenka periode 2016-2017 di Aula FS UJ Senin (22/8). (Foto: Lailis/Ideas)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Swapenka), adakan pelantikan pengurus baru periode 2016-2017 pada Senin (22/8). Pelantikan ini diselenggarakan di Aula Fakultas Sastra Universitas Jember (FS UJ). Pembantu Dekan III (PD III), Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), mahasiswa pecinta alam dari lintas fakultas, dan para alumni Swapenka juga turut hadir dalam acara ini.

Seperti pelantikan pada umumnya, pelantikan ini juga mendapat sambutan dari Ketua Umum tahun sebelumnya, Ketua Umum baru, dan PD III. Sambutan pertama dimulai dari Taufiq Nur Rizki, ketua umum sebelumnya yakni periode 2015-2016.

Dalam sambutannya, Taufiq memberikan pesan kepada pengurus baru maupun anggota Swapenka seluruhnya untuk siap mengabdikan dirinya dalam organisasi, bekerja keras demi Swapenka yang lebih baik. Ia juga menginginkan para pengurus dapat memberikan contoh yang baik dalam organisasi, serta memberikan panutan dalam berbagai bentuk kepada semua orang khususnya pada seluruh anggota. “Swapenka ini bukan hanya milik pengurus, tapi untuk semuanya termasuk anggota yang berhak menjaganya. Pengurus itu pemimpin, jadi tugasnya memberi panutan. Jadi mendidik itu bukan hanya lewat perkataan tapi juga perbuatan,” tukas Taufiq.

Selain memberikan pesan, Taufiq juga berharap pada kepengurusan baru ini, Swapenka menjadi semakin menyenangkan, dan juga dapat menciptakan lingkungan yang lebih asri di FS UJ serta terus menerapkan jiwa cinta lingkungan. “Semoga Swapenka yang baru ini semakin asyik, Fakultas kita semakin hijau dan tetap Go Green,” lanjutnya.

Sependapat dengan Taufiq, sebagai ketua umum baru, Mohammad Riza Immanudin juga memberikan pesan yang sama bahwa Swapenka adalah milik bersama, dan bukan hanya pengurus yang wajib bertanggung jawab di dalamnya. Karena setiap anggota juga memiliki peran masing-masing dalam organisasi. “Organisasi bukan hanya milik pengurus, tapi anggota juga mendapat peran,” kata Riza.

Dengan nada yang begitu bersemangat, Riza juga mengungkapkan harapan besarnya kepada seluruh anggota untuk bekerja sama demi kebaikan Swapenka kedepan, dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar, dan memperluas jaringan. “Pengurus baru dan seluruh anggota harus dapat membangun elemen-elemen diluar Swapenka,” lanjut Riza.[]

Komentari
To Top