Berita

Wakil Rektor II tidak hadir dalam peluncuran Majalah IDEAS

Ulfa Masruroh, Ketua Panitia Launching Majalah IDEAS edisi XXI menyampaikan kata sambutan. (Foto: Ula/IDEAS)

Wachju Subchan, Wakil Rektor II Universitas Jember (WR II UJ) tidak memenuhi undangan sebagai pembicara dalam launching majalah IDEAS edisi XXI. Ia beralasan pergi ke Batam bersama Rektor. “Pak Wachju ada undangan ke Batam, katanya pergi sama Rektor,” kata Ulfa Masruroh, Ketua Panitia launching majalah IDEAS.
Panitia mengundang Wachju sebagai pembicara dalam diskusi panel. Ia merupakan salah satu narasumber dalam liputan majalah IDEAS. Liputan yang mengusut kejelasan mengenai larangan berjualan di lingkungan kampus. Larangan yang ternyata berlaku bagi pedagang keliling saja. Wachju bertanggung jawab atas pemberlakuan larangan ini.
“Diskusi panel dengan Pak Wachju ini, ya biar dia bisa menjelaskan maksud aturan ini bagaimana. Mahasiswa dan pedagang keliling juga bisa menyampaikan pendapatnya secara langsung,” jelas Ulfa.
Pedagang keliling yang menjadi narasumber dalam majalah menghadiri diskusi. Hamid, penjual es wawan dan Rahmatullah, penjual cilok. Namun, niat mereka bertatap muka langsung dengan Wachju terpaksa diurungkan.
Sekretaris Wacjhu sempat melimpahkan undangan kepada Biro II UJ. Panitia mengirim pesan dan menelepon Biro II, namun tidak ada respon. Sampai hari peluncuran, Biro II baru mengabari bahwa ia tidak dapat hadir. Sekretaris menyerahkan tanggung jawab diserahkan pada Humas UJ. Setelah berkali-kali dihubungi panitia, ternyata ia juga tidak hadir. Meski tidak ada perwakilan birokrasi, diskusi tetap berjalan.
“Dari Wakil Rektor II, dialihkan ke Biro II, dialihkan ke Humas UJ. Dilempar-lempar. Tapi ternyata tidak ada yang datang,” keluh Ulfa.[]

Komentari
To Top