Berita

Sunarlan tegaskan akan memberi pembina di setiap Ormawa

Sunarlan memberi sambutan pada acara pelantikan pengurus DKK Rabu, 23 Agustus 2017 di Aula FIB. (Foto: Ulfa/IDEAS)

Sunarlan, selaku Wakil Dekan III (WD III) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UJ) menyampaikan sambutannya dalam agenda pelantikan pengurus baru Dewan Kesenian Kampus (DKK) di Aula FIB pada Rabu, 23 Agustus 2017. Dalam sambutannya, Sunarlan menyampaikan akan memberi pembina pada masing-masing organisasi mahasiswa (Ormawa) di FIB.

Sunarlan menghimbau agar pembina di setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), harus optimal mendampingi mahasiswa dalam berorganisasi.

Hal ini ia sampaikan menanggapi adanya pembina ormawa. Terdapat beberapa ormawa yang masih belum memiliki pembina dalam organisasinya.

Ia berharap dengan adanya pembina ia dapat mengawasi ormawa dalam penggunaan fasilitas yang ada di FIB. Meskipun demikian, dengan adanya pembina di setiap UKM, Sunarlan tidak ingin ada proses birokrasi yang lambat terkait peminjaman sarana dan prasarana di FIB. “Saya tidak ingin ada suatu proses yang bertele-tele di dalam penggunaan alat dan sebagainya,” ujar Sunarlan.

Dalam sambutannya ia juga menuntut agar mahasiswa lebih mengoptimalkan sarana dan prasana yang ada di FIB serta merawatnya. “Harapan saya nanti mahasiswa dituntut lebih mengoptimalkan dan sekaligus alat-alat itu kami titipkan untuk dijaga,” tukas Sunarlan.[]

Komentari
To Top