Berita

Muskerkot PPMI Kota Jember, harapkan setiap LPM semakin akrab

Pers Mahasiswa Jember, Duduk melingkar membahas program kerja. (Foto: Rosy/Ideas)

Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Kota Jember mengadakan Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) periode 2017-2018 di Gedung Gazena Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember (UJ).  Acara tersebut diadakan pada  Sabtu (9/9) untuk membahas Program Kerja (Proker)  yang ditawarkan setiap pengurus PPMI Kota Jember ke forum LPM dalam satu periode kepengurusan.

Muhammad Nazilul Muttaqin selaku Sekretaris Jendral PPMI Kota Jember mengatakan bahwa acara  ini  dihadiri oleh seluruh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Jember  yang menjadi anggota PPMI.   Muskerkot kali ini dihadiri juga dua LPM yang baru bergabung di PPMI, yaitu LPM Zoners dari Program Studi Ilmu Keperawatan UJ dan LPM Tinta dari Politeknik Negeri Banyuwangi.

Nazilul juga mengatakan bahwa yang membedakan Muskerkot dengan rapat Proker Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yaitu Proker tidak hanya dibahas oleh  pengurus saja, tetapi juga dibahas bersama forum LPM. “Mungkin yang membedakan Muskerkot dengan rapat Proker di UKM biasanya kan cuma metodenya. Kalo di UKM  Proker dibahas dalam kepengurusan aja kan, kalo Muskerkot dibahas bareng-bareng sama anggota juga,” tukas Nazilul.

Nazilul berharap dengan adanya Muskerkot ini tidak akan ada jarak antara pengurus PPMI Kota Jember dengan anggota. “Kalau untuk pengurus dan LPM harapannya gak ada sekat antar keduanya, jadi dalam kerjanya bakalan mudah kalau keduanya sinkron,” ungkap Nazilul.

Nazilul juga berharap agar kedepannya setiap LPM lebih akrab seperti dua sampai tiga tahun yang lalu. Tidak ada yang mengelompok, dan seluruh LPM menjadi rukun.[]

 

 

Komentari
To Top