Berita

Fakultas Ilmu Budaya Ubah Sistem Pelaksanaan P2MABA

Mahasiswa Baru Mengikuti Kegiatan P2MABA di Halaman Depan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Pada Sabtu (23/9). (Sahara/Ideas)

Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UJ) digelar pada Sabtu (23/9). Ada yang berbeda pada pelaksanaan P2MABA tahun ini. P2MABA dilaksanakan selama delapan minggu setiap Sabtu dengan persiapan yang singkat.

Pada tahun sebelumnya P2MABA hanya dilaksanakan selama tiga minggu setiap Sabtu. Cahyono Wiranto selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa pelaksanaan P2MABA tahun ini sempat diperbolehkan selama tiga minggu setiap Sabtu oleh Wakil Dekan III, namun berubah lagi menjadi delapan minggu setiap Sabtu. “Awalnya memang disuruh delapan kali pertemuan, namun kita negosiasi menjadi tiga kali pertemuan itu boleh awalnya, proposal sudah naik dikembalikan menjadi delapan kali pertemuan dengan alasan keputusan rapat,“ ujar Cahyo. Fakultas yang melaksanakan sistem P2MABA selama 8 kali pertemuan hanya FIB dan Fakultas Teknik “Tapi di  fakultas lain gak ada yang sampai delapan kali kecuali Fakultas Teknik,” lanjut Cahyo.

Menurut Cahyo proses kesekretariatan menjadi salah satu kendala dalam persiapan P2MABA kali ini. Akibat peraturan yang berubah, panitia harus memperbaiki proposal beberapa kali. “Permasalahan yang menonjol itu tentang proses kesekretariatan yang ruet banget,ujar Cahyo.

Pelaksanaan P2MABA disambut secara antusias oleh mahasiswa baru. Mereka mengaku menikmati kegiatan tersebut. ʺSeneng bisa lebih kenal sama temen-temen se-fakultas dan kumpul mereka. Apalagi P2MABA tahun ini gak bayar jadi gak keberatan meskipun dilaksanakan selama delapan minggu toh pulangnya sampe jam 12.00,ʺ terang Alfian Hidayatullah Lot Gayo salah satu mahasiswa baru Program Studi Televisi dan Film (PSTF).

P2MABA tahun ini akan berlangsung hingga Sabtu nanti (11/11) yang ditutup dengan acara inagurasi di FIB UJ.[]

 

Penulis: Sahara Megawati

Editor: Nur Hamidah

Komentari
To Top