Berita

Melampaui Ideal: Forum Diskusi untuk Angkatan Semester Tua

Live Music acara Melampaui Ideal pada Kamis (12/10). (Foto: Delvi A. F./IDEAS)

Mahasiswa angkatan tua, yakni semester sembilan ke atas Fakultas Ilmu Budaya (FIB) menyelenggarakan acara yang bertajuk Melampaui Ideal. Acara ini berlangsung pada Kamis, 12 Oktober 2017 di halaman belakang FIB. Acara tersebut dihadiri oleh Abu Bakar Ramadhan, selaku dosen Sastra Indonesia, Mahasiswa dan beberapa alumni FIB.

Ahmad Shidiq Putra Yuda, salah satu mahasiswa jurusan Sastra Indonesia semester sembilan, mengatakan bahwa acara tersebut berawal dari iseng-iseng belaka. Ia dan beberapa mahasiswa angkatan tua berencana untuk menyelenggarakan acara yang berbeda. “Maksudku yang gak latah sama tanggal 30 september itu. Lalu kita buatlah sesuatu yang jarang,” ujar Yuda. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menyelenggarakan acara Melampaui Ideal yang dipersembahkan sebagai forum bagi mahasiswa angkatan tua.

Acara diskusi untuk angkatan tua, baru pertama kali diadakan di FIB. Namun sebelumnya, Ikatan Mahasiswa Sastra Indonesia (IMASIND) dan Dewan Kesenian Kampus (DKK) sering mengadakan live music dan baca puisi di halaman belakang FIB. Tanpa ada diskusi untuk angkatan tua. “Setahuku selama aku di sastra baru kali ini ada kayak gini,” ujar Yuda.

Acara diawali dengan penampilan musik oleh beberapa mahasiswa. Di sela-sela penampilan musik tersebut, mereka menceritakan pengalaman selama menjalani kuliah di FIB.  Acara diakhiri dengan diskusi tentang kelulusan yang sangat lama, dan kiat-kiat sukses dari alumni yang datang.

Tujuan dari acara tersebut yakni untuk mempererat tali persaudaraan bagi mahasiswa angkatan tua. “Untuk merefresh, agar akrab juga, kan. Terbangun kekeluargaan yang baik dan harmonis.” Kata Yuda.[]

Penulis : Delvi A. Faliha

 

Komentari
To Top