Berita

Mahasiswa Baru Anggap Diliburkannya P2MABA Tidak Efektif

Pelaksanaan P2MABA di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UJ) pada Sabtu, (30/09). (Foto:Anastasia Reski/Panitia P2MABA)

Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2MABA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UJ) pada Sabtu (14/10) di liburkan.  karena bertepatan dengan akan dilaksanakannya Ujian Tengah Semester (UTS) pada Senin (16/10).

Sebelumnya P2MABA rutin dilaksanakan setiap Sabtu yang sudah dimulai sejak (23/9). Cahyo Wiranto selaku Ketua Panitia P2MABA 2017 mengatakan bahwa diliburkannya P2MABA adalah intruksi dari Wakil Dekan III  (WD III) Fakultas Ilmu Budaya. “Itu intruksi dari WD III kalo pas UTS P2MABA diliburkan,” ujuar Cahyo. Cahyo juga mengaku dengan diliburkannya P2MABA ini sedikit memberi waktu istirahat bagi panitia P2MABA. “Saya pribadi jelas merasa diringankan lah, kan kali ini delapan kali pertemuan. Sebenarnnya memang mundur, tapi setidaknya panitia bisa istirahat,” lanjut Cahyo.

Berbeda dengan hal itu, Mahasiswa Baru (Maba) tidak antusias dengan diliburkannya P2MABA. Mereka menganggap jika diliburkan justru pelaksanaannya akan semakin lama. “Gak efektif mas, Kalo di liburkan berarti diundur, yang harusnya bisa selesai dua  bulan malahan bisa lebih,” ujar Dwi Mulyoso salah satu Maba Program Studi Televisi dan Film (PSTF).

Dwi mengatakan bahwa pelaksanaan UTS hanya dilaksanakan Senin sampai Jumat. Dan Sabtu pelaksanaan P2MABA hanya setengah hari. “Gak begitu berpengaruh, buat persiapan belajar dan istirahat masih ada hari Minggu,” tambah Dwi.

Pelaksanaan P2MABA sendiri akan dilaksanakan kembali pada (21/10) setelah pelaksanaan UTS.

 

Penulis :Dimas M. Ilham 

Komentari
To Top