Berita

Sunarlan adakan rapat koordinasi terkait pelantikan pengurus Ormawa secara serentak

Suasana rapat koordinasi pelantikan pengurus Ormawa. (Foto: Cece/Ideas)

Sunarlan, Wakil Dekan III (WD III) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB UJ) melaksanakan rapat koordinasi pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) pada Senin, (08/01) di Ruang Sidang FIB. Pertemuan tersebut membahas rencana pelaksanaan pelantikan pengurus Ormawa secara serentak dan dihadiri oleh perwakilan setiap Ormawa.

Ia memperkirakan pelantikan Ormawa akan dilaksanakan pada Senin, 15 Januari 2018. “Jika tidak ada perubahan, pelantikan itu sekitar hari Senin tanggal 15,” ujar Sunarlan.

Sunarlan mengatakan bahwa peraturan tersebut adalah instruksi dari Wakil Rektor I (Warek I) untuk menertibkan  administrasi . “Kemarin karena sudah diminta oleh Warek I bahwa segera ditertibkan di FIB untuk konteks administrasi,” kata Sunarlan.

Dalam pertemuan tersebut Sunarlan juga menjelaskan tentang tujuan peraturan untuk memperbarui Surat Keputusan (SK) kepengurusan Ormawa secara serentak. Ormawa diminta menyerahkan susunan kepengurusan baru setiap akhir tahun. “Jadi untuk permbaruan SK  Ormawa seragam per Januari,” tutur Sunarlan.

Ia menghimbau Ormawa untuk mengatur  jadwal kegiatan agar dilaksanakan sebelum bulan Desember. “Harapan saya tidak tumpang tindih kegiatan itu di Oktober, November sehingga Desember sudah selesai,” tukas Sunarlan.

Sunarlan juga berharap dengan adanya peraturan tersebut akan memudahkan Ormawa dalam melakukan kegiatan. ”Hal ini paling tidak nanti ini akan memudahkan temen-temen dalam melakukan kegiatan,” ujarnya. []

Komentari
To Top