Berita

LPM IDEAS memenangkan dua kategori lomba dalam RAPIMNAS III Banjarmasin

Penghargaan lomba untuk kategori majalah dan buletin. Foto: (Nazilul/PPMI Jember)

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) IDEAS memenangkan dua kategori lomba jurnalistik yang diadakan pada Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) III. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis – Minggu, 1 – 4 Maret 2018 di Banjarmasin. Kompetisi yang diadakan dibagi menjadi tiga kategori yaitu majalah, buletin, dan website/blog.

LPM IDEAS memenangkan kategori majalah dan buletin. Majalah yang dimenangkan yaitu  edisi 20 dengan judul “Merampas Hak Korban”. Buletin yang dimenangkan yaitu edisi 2013 dengan judul “Akreditasi Buruk, UJ Dibelah”. Sedangkan pada kategori Blog/Website dimenangkan oleh LPM  Justisia dengan judul “Putusan yang Berujung Kebahagiaan”.

Dewi Diah Hardiati selaku Pemimpin Umum LPM IDEAS menjelaskan bahwa proses pengerjaan  majalah dan buletin tersebut membutuhkan semangat dan kerja keras dari tim redaksi. “Memang sih di edisi yang menang kali ini aku masih belum ikut dalam pengerjaannya. Tapi mengingat SDM IDEAS yang selalu sedikit itu pasti butuh kerja keras dan semangat yang tinggi,” ujarnya.

Majalah IDEAS edisi 20 membahas tentang kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dialami oleh warga Syiah Sampang. Sedangkan buletin edisi 2013 membahas tentang akreditasi Universitas Jember (UJ). “Majalah edisi 20 itu bahas soal warga Syiah Sampang sebagai kaum minoritas disana, dan banyak mengalami pelanggaran HAM. Kalau buletin edisi 2013 itu bahas soal kebijakan UJ untuk mendapat akreditasi baik, tapi masih banyak kekurangan,” Jelas Dewi

Ulfa Masruroh selaku Pemimpin Redaksi Majalah IDEAS berharap dengan menangnya dua media IDEAS itu mampu menjadi semangat untuk tim redaksi saat ini.  “Harapannya tim redaksi IDEAS terus semangat dan jangan cepat puas, terus belajar dan berproses bersama”, ungkap ulfa.

Ia juga berharap agar redaksi IDEAS saat ini terus belajar dari redaksi sebelumnya “Aku harap redaksi IDEAS yang saat ini terus belajar dari pengalaman-pengalaman redaksi sebelumnya ya, dan semoga pantang menyerah”, tambahnya. []

Komentari
To Top